Selasa, 06 September 2011

Hizib

Hizib adalah rangkaian dari doa-doa yang dirangkum para Imam dan para Ulama untuk kepentingan penjagaan diri dan memudahkan semua persoalan. Pada umumnya, hizib memiliki disiplin yang ketat, membutuhkan laku (tirakat, wirid) yang berat. Panjang amalan doanya dengan jumlah ulangan yang banyak pula.

Dari sisi manfaatnya, hizib diakui memiliki nilai lebih tersendiri, sesuai dengan beratnya laku tirakatnya. Namun amalan sejenis hizib itu hanya pas untuk kalangan tertentu yang sudah terlatih berolah batin sejak dini, misalnya di lingkungan pesantren atau dilingkungan pedesaan yang memiliki tradisi sibuk seperti masyarakat perkotaan.

Bagi Anda yang hidup pada alam yang padat dengan aktivitas, sulit untuk mengamalkan amalan dari jenis hizib. Namun demikian kami menemukan hizib dari versi yang memungkinkan untuk diamalkan oleh orang yang sibuk sekalipun.

Hizib ini disebut Hizib Maghrobi. Kami memperoleh ijazah dari sahabat, teman seperguruan sekaligus guru saya almarhum Ustadz M. Masrur asal Jepara pada tahun 1996. Karena praktisnya itu, banyak teman yang kemudian saya ajak berijzah pada beliau semasa hidupnya.

Hizib maghrobi terdiri dari tiga tingkatan, yaitu :

  • Tingat I disebut “Jawara”
  • Tingkat II disebut Raja
  • Tingkat III disebut Sabda.

TINGKAT - I
Berfungsi untuk kesaktian jasmani dan rohani. Karakternya cenderung keras hingga cocok untuk kanuragan dan penangkal dari sihir (santet, guna-guna) dll. Hizib ini pantang dibaca di dalam rumah atau di atas kendaraan bermotor karena menyebabkan rumah kelihatan seram hingga orang segan masuk kedalamnya. Sedangkan jika dibaca di atas kendaraan yang sedang berjalan sering terjadi kerusakan. Hizib maghrobi I disarankan dibaca diluar tanah lapang dan pada bagian atasnya tidak terlindungi atap (genteng) atau daun-daunan. Ijazah hizib maghrobi, pada bait pertama dihafal (tidak boleh ditulis), kalimatnya pendek, hanya 20 huruf, dan bait kedua dan ketiga boleh ditulis. Bagi yang belajar jarak jauh, untuk bait pertama melalui hand phone. Karena sifatnya yang keras, hizib ini efektif untuk : Kanuragan (kesaktian), menangkal sihir, siker (pagar gaib), membuat penghuni rumah kemaksiatan tidak kerasan atau biar bubar, dan merusak kendaraan yang digunakan untuk kejahatan.

TINGKAT - II
Untuk memudahkan segala persoalan, karakter amalannya menyejukkan. Teks amalannya bersumber dari ayat Alquran, kalimatnya pendek (hanya sekitar 51 huruf). Dalam buku autobiografi para tokoh nasional seperti Amien Rais, Mahfudz MD juga mengamalkan doa yang pada hizib ini. Fungsi dari hizib maghrobi II adalah mohon kekuasaan dan pertolongan. Hizib maghrobi II ini identik dengan falsafal “Sluman, Slumun, Slamet”. Apapaun yang dilakukan diberi keselamatan oleh-Nya. Berdasarkan pengalaman orang-orang yang rutin mengamalkannya, jika menghadapi masalah, insya Allah beres dan berkah. Masalah selesai tanpa menimbulkan masalah…..

TINGKAT - III
Berfungsi untuk manjurnya ucapan (doa). Istilah kerennya disebut “Sabda Dadi” atau setiap ucapan sering terbukti (dengan izin Allah). Tahap III ini sebaiknya hanya diamalkan dan dimatangkan mereka yang mentalnya sudah stabil. Bagi yang belum mampu mengendalikan ucapan, sebaiknya Hizib Maghrobi III ini cukup diamalkan dalam kadar yang rendah saja, karena kekuatan Sabda itu melebihi kekuatan santet dan guna-guna. Namun bagi yang mentalnya sudah mengendap (mampu mengendalikan hati) dapat diamalkan secara maksimal kemudian digunakan untuk menyabda (mendoakan) hal-hal yang bersifat baik. Misalnya, pasien agar cepat sembuh, orang yang kegelapan agar diberi jalan terang, dsb. Hizib Maghrobi III tidak diidentikkan dengan ilmu sumpah, tetapi ilmu untuk manjurnya setiap doa dan kehendaknya hati.

Bagaimana Cara Mempelajarinya?
E-book ini dapat dipelajari secara mandiri. Kami akan mengirim ebook tersebut setelah Anda melakukan transfer Rp. 300.000,- Kirim ke : atas nama : MASRURI

  • Nomor Rekening : 098 004 2219 - BCA Cabang Pati. : 098 004 2219 atau
  • Nomor Rekening : 135 000 4566 806 - Bank Mandiri Cabang Pati.

Setelah Anda menerima e-book, silakan simak isinya dan kami akan membimbing Anda jarak jauh atau untuk lebih mantab lagi silakan datang langsung ke alamat kami. Untuk bimbingan atau konsultasi secara langsung tidak dikenakan tarif. Untuk sekali transaksi Anda mendapatkan satu tingkat dalam hizib maghrobi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar